Rabu, 03 Oktober 2012

JAKARTA GUITAR FESTIVAL 2012

Ketika Para Dewa Gitar Indonesia Bertemu


Jakarta Guitar festival untuk pertama kalinya diselenggarakan. Bertempat di GOR Rawamangun, Jakarta Timur. Festival gitar sehari penuh yang terdiri dari konser para gitaris handal Indonesia dan pameran aneka gitar serta kelengkapannya ini diikuti oleh beberapa produsen serta distributor ternama di Indonesia.





Jakarta Guitar Festival 2012 dimulai sejak pukul 10 pagi hingga berakhir pada jam 11 malam. Produsen gitar seperti Radix dan Shredder Guitar, juga distributor ternama seperti: Bahanna musik, Indonesia Music Agency, Sumber Irama music, dan Radya Guitar berpartisipasi dalam pameran. Berbagai merk gitar dan kelengkapan yang dipamerkan dalam event ini: Radix, Shredder, Ibanez, Gibson, Sterling, Vox, Trace Elliot, Laney, Peavey, Blackstar, SWR, Ernie Ball, dll.

Pertunjukan konser diawali dengan penampilan para gitaris muda berbakat seperti: Raden Andhika, Candra Aerob, Jeje, Herry Firmansyah, Koko, Harry, Sophan Halen, dan Abdul Choir. Diisi juga dengan beberapa band seperti Blitxkreig yang beraliran metal progressive dan Moku ft Hendra Zamzami yang beraliran Pop.

Malam hari merupakan puncak dari pertunjukan gitar dimana para gitaris profesional Indonesia dari 4 genre (rock, blues, jazz, dan classic) unjuk gigi. Para gitaris profesional yang berpartisipasi di Jakarta Guitar Festival 2012 adalah: Pupun RoR (D'Bandhits), Andy Owen, Beben Jazz ft Inna Kamarie, Puguh Kribo, Firman Al Hakim, Adrian Adioetomo, Jubing, Donny Suhendra, Balawan, dan Eet Sjahranie. Pertunjukan ditutup dengan jamz session dari para gitaris dalam alunan lagu "Smoke on the Water" dari Deep Purple.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar